Pages

If there's no orange in the sky, i do try enjoying grey: I am a delusion angel.

15.8.09

kisah si dena



Sewaktu masih kecil, saya selalu berpikir kalau "bayi" itu datang tiba2 dari langit. "pluukukkk.. baby's coming...". Pemikiran anak kecil yg sangat dangkal namun kreatif dan imajinatif ;)

Sewaktu masih kecil, saya suka sekali main boneka, terutama barbie. Barbie saya setumpuk,dari barbie dewasa hingga barbie mini, lengkap dengan asesoris dan propertinya. Hebatnya, properti2 nya lebih banyak hasil dari "nutur" daripada beli. Nutur means.. ambil sana-ambil sini :)) entah itu barang/benda yg udah ga di pakai,misalnya korek lah.. kardus2 kecil lah.. kain2 bekas lah... dan sejuuta-juta "sampah" lainnya. Sebagai seorang anak kecil, ternyata saya sudah bisa meng-implementasikan konsep zero to "something". Mirip seperti sebuah konsep dari ilmu persampahan, dimana udah ga jamannya "zero to grave" lagi, tapi; sampah harus menjadi sesuatu yg bisa di pakai lagi. Reuse & Recycle.

Begitu juga utk rumah2an yg saya buat, bak seorang desainer interior mona kecil a.k.a dena, setiap hari bisa membuat rumah dgn interior yg berbeda setiap harinya. Tak lupa coret-coret desainnya di atas kertas.
Dan untuk Scriptnya, begitu mudahnya si dena dan teman2 kecilnya membuat skenario yg kadang begitu dramatis....:)) kadang begitu menegangkan, dan kadang begitu manis ;) skenario, pembagian peran, dialog,,semuanya nyaris di buat tanpa "beban". Tanpa perlu banyak cing cong, tiba2 lahirlah sebuah cerita.

Tiba saatnya main ibu2an. Dena berbagi peran dgn teman2nya. Lalu di saat harus masak, mereka bener2 membuat "kompor" dan memasak sayur mayur. Membuat rumah2an. Dan mereka..begitu luwes berakting sesuai dgn peran masing2.

Lalu, inilah impian mereka. Menjadi artis cilik seperti yg ada di tivi. Mereka beralih peran menjadi presenter, artis, dan penyanyi. Tak lupa, dena mencuri alat make-up mamanya, dan meniru sang Mama..Dena menjadi make-up artist dadakan. Ada yg kebagian jadi artisnya, ada juga yg jadi presenternya. Mereka menciptakan "dunia artis" mereka.. layaknya artis cilik profesional dan tenar.


Dan di sinilah saya sekarang. Ada pada dunia nyata, hidup sudah sampai pada dua puluhan. Mengapa anak2 kecil lebih kreatif dan sangat imajinatif. Betapa bahagianya mereka..mempunyai dunia neverland yg megah dan kaya. Sedangkan saya di sini, gerak di tempat tanpa sebuah perubahan.
Mungkin kita perlu menengok sebentar pada masa2 kecil kita. Sekedar perenungan. Sekedar kontemplasi. Dan inilah saatnya utk berpikir lagi.. lalu mengambil langkah baru. Asam, manis dan pahit, semuanya, harus kita nikmati... seolah2 seperti anak2 kecil itu....yg selalu siap dengan berbagai peran. Hingga kita bisa lepas dari penjara2 pikiran kita sendiri....dan membuka mata,hati,pikiran seluas-luasnya...

1 comment:

  1. Anonymous9:19 AM

    si dena kayanya badung tuh,,, kabar2nya suka main layangan, gundu, manjat pu'un, nyolong manggah,,,, (hahahha,,, piss,,)
    tp udah gedenya baik,,,
    masa kecil bisa bikin kita senyum2 sndiri ya,,,
    ;)

    ReplyDelete