Pages

If there's no orange in the sky, i do try enjoying grey: I am a delusion angel.

8.2.10

rintihan biola itu




Tempat nasi goreng itu selalu ramai. Letaknya persis dipinggir jalan, sebuah perempatan. Sederhana saja, hanya di atas trotoar.

Yang khas dari tempat itu, pertama adalah, anda harus punya kesabaran ekstra, saking ramainya tempat itu. Bahkan ada pelanggan yang pesan lewat sms dulu sebelum sampai ke sana.

Kedua, tempat yang sederhana itu, begitu khas, karena saat anda makan disana, bisa memandang luas pada lalu lalang jalan, pada kesibukan malam, pada lampu-lampu yang tak letih hilir mudik dihadapan anda

Dan ini dia, yang ketiga!

Ada seorang pengamen, yang setia dengan tempat itu, seperti dia yang setia pada biolanya. Ya, dia hanya memainkan biola. Bisu, tanpa mengeluarkan kata. Namun, nada-nada yang dimainkannya, berbicara banyak pada setiap pengunjung yang mendengarkan. Ini-tak-dapat-dipungkiri. Tak peduli, bagaimana berisiknya anda bergurau dengan teman-teman anda, jika dia sedang memainkan biolanya, anda akan menyisakan sedikit ruang pendengaran, dan ruang imajinasi anda.

Perih sekali.. entah apa yang telah terjadi pada pengamen biola itu, nada-nadanya selalu pilu. Seolah-olah, dalam diamnya, dia teriak merintih... dia mengadu pada kita. Dia mengajak kita ikut merasakan kepedihan lewat tarikan senar-senar tersebut. Dia membawa kita pada lingkaran kelam, tempat kisah-kisah sedih kita bersemayam. Nada-nada itu, mengantarkan kita pada malam yang di hiasi lampu-lampu dan bisingnya kendaraan, menjadi terhenti sesaat, dalam rintihan nada-nada biola.


Nasi goreng tombo kangen, sebrang RRI semarang

3 comments:

  1. Anonymous1:35 AM

    kangen nasi goreng tombo kangen dar...

    jadi kangen roberto juga dar..

    wkakakaka...

    ReplyDelete
  2. Anonymous10:36 PM

    wah,,sering ke tomkang juga ya mon,,belakangan nasi gorengnya udah mulai ga enak,,soalnya yg tukang masak pindah ke jkt jualan bakso di cililitan.

    ReplyDelete
  3. wah gitu ya? aku udah lama ga makan ke sana.. cililitan mah dket SMA aku tuh hehe... payah ah

    ReplyDelete