Pages

If there's no orange in the sky, i do try enjoying grey: I am a delusion angel.

24.3.10

lakukan, dari hal yg paling sederhana

beberapa dari mereka kadang terlalu bersemangat. atas nama lingkungan, mereka berbicara sebagai yang paling benar. mungkin saja ada yang tidak paham atas apa yang dibicarakan. program dan meeting pun kejar setoran. skak mat!!

lalu apakah mereka sudah pada kesadaran penuh untuk saja membuang sampah pada tempatnya? tidak juga. tidak semua. tidak selalu.
apakah mereka sudah meminimalkan penggunaan plastik? kertas? hemat listrik?
bagaimana dgn mereka menggunakan air?

ada saja dari mereka, berdiri disana bukan sebagai pengabdian sesugguhnya, namun pekerjaan mencari uang dan fasilitas-fasilitas lain yang menyenangkan.
mereka cukup keren dgn gaya yang casual, berjalan penuh percaya diri dan terkesan..misterius. namun ada saja yang belum benar2 mengerti, apa inti dari yang sedang mereka lakukan.
apa saja yang berbau hijau, jika kita ibaratkan di facebook, mereka memberi jempol. mungkin tanpa mereka tau apa isi dan intinya. berbau lingkungan terkesan keren. ceremony? yess... practice eco life-style? i am not sure.

bahkan politik. seperti hantu.
ada dimana pun ruang berada. kita sudah biasa mendengar 'keberadaannya'. dan tentu saja anda bisa menemukan "hantu itu" disini.

jadi, semuanya begitu kompleks. sekarang apa yang ingin anda bicarakan soal idealis? kadang saya berpikir, idealis yang kita pertahankan mati-matian, hanya membuat kita terjebak dalam lumpur hidup. ada hal lain bernama realistis.
NGO bukan hal yang paling suci. kita lakukan bersama mulai dari hal yang kecil. bukan sekedar perayaan.. bukan sekedar omong kosong, namun lakukan.

No comments:

Post a Comment